oleh

Idham Lapasere Segera Rilis Single Terbaru, Lupa Jadi Manusia

Penulis :Editor :-Budaya, Headline, Humaniora, Nasional-566 views
Begitulah kita manusiaTak luput dari cobaanKadang kita sering terlupaAkan kuasaNYA

Membaca judulnya, sepertinya, Idham Lapasere hendak menggelitik kita, yang terlalu sibuk dengan aktivitas sehingga melupakan diri kita sendiri, bahkan melupakan Tuhan sebagai pemilik kehidupan.

Bagi saya, Lupa Jadi Manusia ini sarat dengan pesan spiritual (bukan sekadar religi) . Jadi lagu ini sarat makna spiritual itu. “Siapa mengenal dirinya, dia mengenal Tuhannya. Siapa mengenal Tuhannya, dia mengenal dirinya”.

Idham Lapasere, salah seorang musisi Kota Palu, tidak sendiri dalam single terbarunya itu. Tommy Maranua yang menjadi music produser dalam single itu, menyarankan Idham agar mengajak vokalis lainnya ikut terlibat di dalamnya.

Tidak tanggung-tanggung, Tommy merekomendasikan dua orang vokalis ternama, yang akan bersama-sama Idham Lapasere membawakan lagu Lupa Jadi Manusia itu. Siapa kedua vokalis itu, Idham belum mau menyebut namanya. “Nanti pada saatnya akan saya kenalkan. Yang pasti, keduanya vokalis ternama di Indonesia,” kata Idham Lapasere.

Selain para vokalis itu, Single Lupa Jadi Manusia juga melibatkan Gyan Hidayah, gitaris Moody Pop Makassar untuk mengisi part interlude gitar. Kemudian, Idham Lapasere mengajak seorang gitaris kenamaan dari Srikus Barock, Joel Tampeng yang juga seorang pelaku music tradisi Aceh.

Dapat dipastikan, Tommy Maranua, Gyan Hidayah dan Joel Tampeng akan menciptakan harmoni Lupa Jadi Manusia itu, terangkai dalam suatu rangkaian akord-akord yang  enak didengar dan selaras.

Meski begitu, kita belum tahu pasti, tekstur musik Lupa Jadi Manusia ini, apakah lembut atau keras. Saya menduga penggabungan berbagai unsur-unsur musik melodi dan harmoni yang menghasilkan mutu suara yang enak di telinga.  

Apalagi, jika kita membaca mereka yang terlibat dalam  single Lupa Jadi Manusia itu,  boleh dikatakan ini merupakan single pertama di Palu yang melibatkan sejumlah musisi top Indonesia. Artinya, Idham Lapasere, bukan sekadar vokalis band lokal, tetapi sudah berada di deretan musisi nasional.

Penasaran, bagaimana musik dan lirik lengkap Lupa Jadi Manusia itu. Idham Lapasere mengatakan, tunggu peluncurannya dalam waktu dekat.  (ochan)

 

Banner Ied Banner Ied

Komentar

Update