Suspek Korona di Banggai Meningkat Tajam, Sedangkan Kota Palu Zona Hijau

  • Bagikan
Deskripsi Freepik.com

PALU – Pasien yang dinyatakan suspek covid-19 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah meningkat tajam. Pusat Data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Provinsi Sulawesi Tengah melaporkan pada Ahad, 2 Agustus 2020, tercatat ada 10 orang yang terkonfirmasi positif.

“Tetapi mereka diisolasi secara mandiri,” kata laporan Pusdatina Provinsi Sulteng, Ahad sore.

10 pasien di Kabupaten Banggai itu, diketahui berasal dari PT Panca Amara Utama (PAU), sebuah perusahaan ammonia di wilayah tersebut.

Bupati Banggai, Herwin Yatim yang dikonfirmasi dari Palu menyatakan, ada 11 orang karyawan PT PAU yang dinyatakan suspek covid-19, Meski begitu, Kabupaten Banggai masih dalam katagori aman, karena para karyawan perusahaan tersebut telah diterbangkan ke Jakarta.

“Sampel swab mereka dikirim ke Palu untuk diperiksa. Tetapi sebelum ada hasil swab, diperoleh, para karyawan itu sudah diterbangkan ke Jakarta. Jadi, kita tidak zona merah,” jelas Bupati Herwin Yatim.

Sebelumnya, sebanyak lebih 200 karyawan PT PAU telah diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang dicarter oleh pihak perusahaan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi mengatakan, kondisi covid-19 di Kota Palu masih tetap seperti kemarin. Tidak ada warga yang terkonfirmasi suspek korona. Saat ini, Kota Palu zona hijau. *

  • Bagikan