Minggu, 14 Juli 2024

Ribuan Perangkat Desa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

SILATURAHMI NASIONAL DESA - Persiapan acara Silaturahmi Nasional Desa seluruh Indonesia untuk mendukung Prabowo-Gibran, Ahad, 19 November 2023 | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – Sebanyak 20 ribu orang perangkat desa yang tergabung dalam organisasi Desa Bersatu dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 12 kota, menggelar deklarasi mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Deklarasi itu digelar dalam rangkaian acara Silaturahmi Nasional Desa yang berlangsung pada Ahad, 19 November 2023 di Arena Indonesia, Jakarta.

Organisasi Desa Bersatu itu, terdiri dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang merupakan organisasi kepala desa aktif, dan DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia).

Kemudian, bergabung juga ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), juga KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia).

Organisasi Desa Bersatu juga terdiri dari elompok ini juga terdiri dari
PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia), DPP PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan Masyarakat Desa Nusantara.

Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Anas mengatakan, Desa Bersatu menjadi wadah perjuangan kepentingan organisasi desa secara nasional.

Dia mengatakan, untuk semaraknya deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres nomor urut 2 itu, seluruh yang hadir wajib berpakaian atasan warna putih. (*)