Rabu, 24 Juli 2024

Lagi, Tiga Pasien Korban Kecelakaan Kerja PT ITSS Morowali Dirujuk ke Makassar

PT ITSS - Tiga lagi pasien korban kecelakaan kerja PT ITSS (Indonesia Tsingshan Stainless Steel) Kawasan Industri IMIP, dirujuk ke Makassar, Sulawesi Selatan | Foto: Humas IMIP

MOROWALI, KAIDAH.ID – Tiga lagi pasien korban kecelakaan kerja PT ITSS (Indonesia Tsingshan Stainless Steel) Kawasan Industri IMIP, dirujuk ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, 29 Desember 2023, guna mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

Juru Bicara PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan, tiga korban luka itu adalah Patriansyah, Yulius Bangun, dan Martinus. Mereka diterbangkan melalui bandara khusus PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), dengan menggunakan pesawat medivac di hari yang berbeda.

“Satu pasien diterbangkan pada Kamis 28 Desember 2023 kemarin, dan pasien lainnya baru dapat diterbangkan hari ini, karena kondisi cuaca buruk,” jelas Dedy Kurniawan.

Langkah penanganan medis seperti ini dilakukan, katanya, guna memastikan bahwa pasien mendapat perawatan yang lebih intensif lagi. Sebelum itu, ketiganya telah mendapatkan perawatan di RSUD Morowali sejak 24 Desember 2023 lalu.

Menurut Dedy, dua hari sebelumnya juga, dua orang pasien lainnya, yakni Enal Affandi Agus telah dirujuk ke Makassar, dan Larry Van Hanzrianto dirujuk ke Jakarta.

Dedy menjelaskan, PT IMIP telah memberikan jaminan, seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh perusahaan. Tak hanya itu saja, selama perawatan, PT IMIP juga memastikan seluruh kebutuhan korban selama di rumah sakit akan dipenuhi, baik fisik maupun psikis. (*)