Senin, 22 April 2024

Kominfo Santik Sulteng Terima Anugerah Media Center 2024

AMC - Sudaryano R. Lamangkona, Kadis Kominfosantik Provinsi Sulawesi Tengah menerima Anugerah Media Center (AMC) 2024 | Foto: Kominfosantik

JAKARTA, KAIDAH.ID – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik), menerima Anugerah Media Center Tahun 2024, dengan Kategori Provinsi Kolaborator Terbaik Pengelolaan Konten Audio Visual 2024.

Penghargaan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Nomor 17, tentang Penerima Penghargaan Anugerah Media Center (AMC) Tingkat Nasional Tahun 2024.

Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng Sudaryano R. Lamangkona menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, pada Selasa, 5 Maret 2024 di Bandung.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja organisasi,” kata Sudaryano R. Lamangkona usai menerima penghargaan tersebut.

Sudaryano juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Sekprov Novalina Wiswadewa, Pimpinan OPD, media massa dan Tim Publikasi Pemprov Sulteng, yang telah memberikan dukungan dan berkolaborasi dalam menyampaikan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat kita, agar terus meningkatkan kinerja khususnya menyampaikan informasi yang baik dan positif, guna membangun rasa persatuan dan kesatuan,” kata Kadis Kominfosantik Sulteng.

Untuk diketahui, Kementerian Kominfo kembali memberikan penghargaan Anugerah Media Center (AMC) 2024 kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta media dan komunitas, di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, Selasa malam.

Sebanyak 15 penghargaan AMC tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, yang didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo Usman Kansong, serta pejabat Kemenkominfo lainnya.

Sudaryano R. Lamangkona (batik hijau kecoklatan) bersama Para penerima anugerah dari Kementerian Kominfo | Foto: ist

Selain dihadiri Wamen Kominfo, tercatat beberapa kepala daerah juga hadir menerima penghargaan AMC 2024, di antaranya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Wakil Bupati Pangkajene Kepulauan Syahban Sammana, Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, serta Pj. Wali Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu.  

“Saya ingin mengapresiasi peran serta berbagai pihak yang telah bahu membahu membangun komunikasi dan menjaga ruang publik menjadi lebih sehat dan santun,” Kata Nezar Patria seperti dikutip dari Kominfo News Room.

“Apresiasi juga untuk gelaran AMC 2024, dan tentu selamat kepada para pemenang. Semoga memotivasi kita memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan konten yang positif,” tambah Nezar.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo Usman Kansong, mengatakan pengelolaan komunikasi publik harus terus dilakukan, sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui produksi konten yang sehat, positif dan berimbang. Salah satu caranya adalah melalui sinergi dan kolaborasi.

“AMC menjadi bentuk apresiasi para mitra yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi, yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Usman Kansong. (Ruslan Sangadji*)