Selasa, 23 April 2024

Pilkada Sulteng: Anwar Hafid-Reny Lamadjido Paling Siap

Anwar Hafid - Reny Lamadjido | Foto: kolase kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Pilkada Sulteng akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Sejumlah tokoh politik di Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai pasang kuda-kuda untuk ikut bertarung pada kontestasi tersebut.

Nama-nama seperti Rusdy Mastura, Ahmad Ali, Anwar Hafid, Mohammad Hidayat Lamakarate, Mohammad Irwan Lapata, dan Reny A. Lamadjido, sering mewarnai diskursus publik di Sulteng.

Semua tokoh politik itu sudah menyatakan kesiapan mereka untuk ikut dalam kontestasi tersebut. Namun, berbagai isu liar terus berseliweran di ruang-ruang diskusi, termasuk di sejumlah platform media.

Tetapi dari semua nama tersebut, tampak yang paling siap adalah Anwar Hafid. Ketua Partai Demokrat Sulteng itu bahkan telah menyatakan sikap berpasangan dengan Reny A. Lamadjido.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, bahkan telah menegaskan, akan mendorong Anwar Hafid sebagai calon Gubernur Sulteng.

AHY menjadi semakin yakin, setelah Anwar Hafid sukses membawa Partai Demokrat menduduki kursi pimpinan DPRD Sulteng, dengan meraih 8 kursi pada Pemilu 2024.

Kesuksesan Anwar Hafid sebagai Ketua Partai Demokrat Sulteng, semakin menambah kepercayaan diri anggota DPR RI itu, untuk ikut dalam “perang” merebut kursi DN 1.

“Insya Allah saya maju bersama Dokter Reny,” kata Anwar Hafid.

Sedangkan Dokter Reny Lamadjido, juga sudah semakin terang meneguhkan dirinya berpasangan dengan Anwar Hafid.

Sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wakil Wali Kota Palu ini tidak akan datang dengan tangan kosong, tapi membawa 5 kursi yang berhasil diraih pada Pemilu 2024 ini.

“Insya Allah saya berpasangan dengan Pak Anwar Hafid,” kata Wakil Wali Kota Palu itu melalui pesan WhatsApp, Jumat, 22 Maret 2024.

Dengan demikan, kesiapan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido berpasangan pada Pilkada November 2024 nanti, tidak sekadar wacana atau hanya untuk “mainan” netizen seperti yang ramai beredar di grup-grup WhatsApp, tetapi memang telah dikomunikasikan jauh sebelumnya.

Dengan jumlah 8 kursi itu, ditambah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 5 kursi, akan semakin memuluskan jalan pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido untuk betarung pada Pilkada Sulteng, karena telah memenuhi syarat 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng. (Ruslan Sangadji*)