Senin, 22 April 2024

Presiden Jokowi Bawa Durian Bangkep Naik Helikopter Super Puma

DURIAN BANGKEP -Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, saat menenteng durian Bangkep sambil tertawa | Foto: IG PUPR

PALU, KAIDAH.ID – Kementerian PUPR membagikan foto keseruan kunjungan Presiden Jokowi bersama rombongan, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa, 26 Maret 2024.

Di foto tersebut, terlihat Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, sedang menenteng durian sambil tertawa.

Bahkan, saat menaiki tangga helikopter Super Puma untuk kembali ke Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Presiden Jokowi bahkan terlihat membawa durian tersebut.

Presiden Jokowi tenteng durian Bangkep saat menaiki tangga helikopter Super Puma dari Bangkep ke Luwuk | Foto: ist

Tidak hanya membagi momen menenteng durian, akun instagram PUPR itu juga menulis keterangan foto sebagai berikut:

Gimana puasanya hari ini? Pastinya lancar kan? Nah, untuk berbuka puasa, buah durian atau penganan dari buah durian, bisa jadi menu alternatif untuk berbuka puasa nanti.

Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, sedang menenteng durian di Bangkep sambil tertawa | Foto: IG kemenpupr

Omong-omong durian, saat mengunjungi Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulteng, kemarin, Pak @jokowi, Pak Bas, dan Pak @budigsadikin membawa oleh-oleh buah durian asli Banggai Kepulauan, lho!

Selain rasanya yang enak, bibit durian dari Banggai Kepulauan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 100%.

Siapa nih Sahabat yang suka buah durian juga?

Begitulah keterangan foto yang dibagikan akun resmi kemenpupr di Instagram. Sampai berita ini ditulis, postingan itu telah mendapatkan 10.607 suka. (*)