Senin, 22 April 2024

Program Bakti Ridha Ramadhan Diluncurkan,Warga Watusampu: Terima Kasih Ridha Saleh

Ridha Saleh saat memberikan sambutan pada peluncuran Program Bakti Ridha Ramadhan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Program kerja sama Bakti Ridha Ramadan dan Inovator Muda Kota Palu bertemakan Akhlaq Kita – Akhlaq Bangsa, resmi diluncurkan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Koordinator Inovator Muda Kota Palu Abdul Rahman mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tempat peluncuran program tersebut di pinggiran Kota Palu, karena banyak anak-anak di tempat itu.

Bahkan dua tahun terakhir, katanya, kegiatan mengaji untuk anak-anak di masjid tersebut sudah terhenti, karena tidak ada guru mengaji.

Dalam peluncuran kegiatan tersebut nampak hadir imam masjid, pegawai syarah, serta jamaah dan anak anak yang akan mengikuti jegiatan tersebut.

M. Ridha Saleh saat memberikan sambutan pembukaan acara tersebut menegaskan, program tersebut dimaksud untuk membangun dan membentuk karakter setiap anak.

“Sekaligus mengejawantahkan Al Quran dalam membentuk etika anak-anak, sekaligus membentuk etika bangsa kita,” kata Ridha Saleh.

“Sebagai warga dan imam mesjid kami menyambut baik dan berterima kasih kepada pak Ridha Saleh atas kegiatan ini, karena sangat bermanfaat buat anak-anak kami,” kata Ilham, imam Masjid Nurul Huda.

“Insyaallah kami juga akan mengikutkan anak muda, bahkan orang tua yang membutuhkan tahsin atau memperbaiki bacaan Al Quran, pelajaran Dinul Islam dan akhlaq,” tandasnya. (RTS)