Senin, 20 Mei 2024

Abdul Karim Aljufri di antara Waketum NasDem dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali, menyambangi kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto, pada Selasa, 23 April 2024 petang.

Jurnalis yang bertanya terkait kedatangannya itu, Ahmad Ali hanya menjawab singkat untuk urusan yang lain.

“Urusan lain,” katanya singkat.

Dalam sebuah foto yang beredar luas di sejumlah group WhatsApp, Ahmad Ali tampak sedang berbicara dengan Prabowo Subianto.

Tapi ada sosok lain yang sedang berdiri di antara Prabowo Subianto dan Ahmad Ali. Sosok itu adalah Abdul Karim Aljufri yang juga Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Sulteng.

Beredarnya foto tersebut, melahirkan spekulasi sejumlah pihak, kehadiran Ahmad Ali bertemu dengan Ketua Umum Gerindra itu, dalam rangka membicarakan dirinya maju bertarung dalam Pilkada Sulteng,.sekaligus berpamitan untuk mengajak Abdul Karim Aljufri yang biasa disapa AKA itu menjadi wakilnya.

Spekulasi itu semakin kuat, karena selain sebagai Sekretaris Gerindra Sulteng, AKA juga adalah anak angkat Prabowo Subianto dan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulteng.

Namun belum konfirmasi resmi mengenai analisis tersebut. Hanya saja, Abdul Karim Aljufri menegaskan, sebagai kader partai, dirinya akan patuh pada perintah dan penugasan yang akan diberikan kepadanya.

“Saya harus taat azas. Jika partai menugaskan saya di Pilkada Sulteng, maka saya sami’na wa atha’na. Saya siap menjalankan perintah dan penugasan partai itu,” tandas AKA yang juga anggota DPRD Sulteng itu. (Ruslan Sangadji)