Senin, 20 Mei 2024

Pilgub Sulteng, Sekjen Ahmad Muzani: Gerindra Dukung Ahmad Ali

REKOMENDASI - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menandatangani rekomendasi Ahmad Ali sebagai calon gubernur Sulteng | Foto: ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – DPP Partai Gerindra, sepertinya telah menutup pintu terhadap tokoh lain yang akan maju pada Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) pada November 2024 mendatang.

Partai besutan Prabowo Subianto itu, sudah menjatuhkan pilihannya untuk mencalonkan Ahmad Ali, untuk bertarung pada kontestasi Gubernur Sulteng nanti.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan pertemuan Waketum Partai NasDem Ahmad Ali dengan Ketum Prabowo Subianto baru-baru ini, karena salah satu agendanya untuk maju pada Pilgub Sulteng.

“Pak Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Bahkan, kata Ahmad Muzani, Partai Gerindra sudah membuat keputusan terkait niat Ahmad Ali bertarung di Pilgub Sulteng. Dia menyebut Gerindra akan mendukung Ahmad Ali.

“Dan Partai Gerindra mendukung,” katanya.

Sepert diberitakan sebelumnya, Ahmad Ali menemui Prabowo Subianto dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 23 April 2024 lalu.

“Saya di sini ketemu Pak Dasco dan kemudian ketemu Pak Prabowo. Nggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi. Saya datang tidak mewakili partai,” kata Ahmad Ali di Jalan Kertanegara.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Ali mengaku hanya menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Ngobrol sama Pak Dasco, kasih ucapan saja,” kata dia.

AKAN ADA KABAR GEMBIRA

Sementara itu Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akan ada manuver politik yang terjadi setelah dirinya bertemu Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali pada Selasa malam itu.

“Hanya pembicaraan, pokoknya nanti (tunggu) sehari dua hari,” kata Dasco kepada jurnalis di rumah Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Dasco membenarkan bahwa dirinya membahas beberapa hal dengan Ahmad Ali, namun enggan menjelaskan dengan rinci isi pembicaraan tersebut.

“Yang pasti kabar gembiralah,” tambahnya. (Ruslan Sangadji)