Minggu, 14 Juli 2024

Putri Semata Wayang Terpilih Paskibraka. Fifi Maskati: Saya Speechless

Syarifah Khalisyah Fatimah Alqadrie (baju biru muda) bersama ibunya | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Seorang pelajar Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu, Syarifah Khalisyah Fatimah Alqadrie, terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Palu tahun 2024.

Dengan begitu, Syarifah Khalisyah Fatimah Alqadrie, menjadi orang pertama yang mewakili Madrasah Aliyah Alkhairaat, sebagai anggota pengibar bendera tingkat Kota Palu.

Siswi Kelas Madrasah Aliyah Alkhairaat ini, sekarang telah mengikuti Diklat Paskibraka bersama-sama yang lainnya di Kota Palu.

Usut punya usut, ternyata Syarifah Khalisya F Alqarie dalah putri semata wayang dari Fairus Husen Maskati, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya speechless,” kata Ketua DPW PPP Sulteng yang karib disapa Fifi Maskati ini.

Fifi tak sanggup menahan rasa harunya. Dia bahagia, karena cita-cita putri semata wayangnya menjadi anggota pengibar bendera pada 17 Agustus 2024 dapat terwujud.

“Menetes air mata saya, setelah tahu dia lulus seleksi dan terpilih sebagai petugas Paskibraka Kota Palu,” ucap Fifi dengan suaranya yang terbata-bata menahan tangis bahagia.

Menurutnya, dia baru mengetahui kabar itu, setelah melihat postingan di akun Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu di Instagram.

“Asli, saya speechless sekaligus bersyukur, karena selama mengikuti seleksi, dia tidak minta macam-macam. Dia hanya meminta doa saja agar berhasil dalam seleksi,” kata Fifi kepada kaidah.id, Rabu, 26 Juni 2024.

Menurutnya, putrinya ini sangat tangguh selama mengikuti seleksi. Dia berusaha sendiri tanpa meminta dukungan orang dalam.

“Padahal, sebetulnya terbersit juga di pikiran saya untuk membantu, ketika saya sampaikan itu, malah Khalisyah marah, dan meminta agar merahasiakan dirinya sebagai anak anggota DPRD Provinsi Sulteng.

“Khalisyah tidak mau, jangan sampai nanti ada yang berprasangka, dia lolos karena ada orang dalam,” ujarnya. (*)

Editor: Ruslan Sangadji