Sabtu, 13 Juli 2024

Cara Ahmad Ali Merangkul Para Konten Kreator Palu

KONTEN KREATOR PALU - Ahmad Ali ketika diwawancarai oleh Metha, salah seorang konten kreator Palu | Foto: Ochan/Kaidah

SIGI, KAIDAH.ID – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali, bersilaturahmi dan makan siang bersama puluhan konten kreator Palu, yang tergabung dalam Relawan Banuata. Ada Oki Daeng Mabone, Achi The Box, Metha dan banyak yang lain.

Jurnalis juga diundang dalam silaturahmi, yang berlangsung di Restoran The Lesung di Desa Sibonu, Dolo Barat, Sigi, Senin, 1 Juli 2024 itu.

Tak ada pembicaraan politik dalam silaturahmi dan makan siang itu. Para konten kreator yang datang, hanya membuat konten tentang Ahmad Ali dam Nilam Sari.

Oki Daeng Mabone atau Oki Suca, juara 1 Stand Up Comedy Academy 4, hanya membuat konten tentang pertanian dan keberpihakan Ahmad Ali terhadap petani.

Konten kreator lainnya, hanya memblejeti busana yang kenakan Ahmad Ali dan Nilam Sari. Mulai dari soal merek hingga harganya. Ada pula yang hanya sekadar bermain tebak-tebakan Bersama Ahmad Ali.

Meski begitu, ada juga satu dua orang yang wawancara serius. Konten kreator Palu bernama Meta, memilih untuk wawancara tentang program Ahmad Ali kelak kalau terpilih sebagai Gubernur Sulteng. Sedangkan jurnalis, tidak mewawancarai Ahmad Ali secara khusus.

“Tak perlu terlalu serius. Kita santai saja di sini sambil makan siang. Kita rekreasi bersama dengan para konten kreator,” kata Ahmad Ali yang juga Waketum Partai NasDem itu.

Ahmad Ali bersama istrinya, Nilam Sari Lawira | Foto: ochan/kaidah

Dia mengatakan, silaturahmi dan makan siang bersama itu tidak pernah dijadwalkan sebelumnya. Semuanya berlangsung tiba-tiba, saat para konten kreator Banuata itu datang ke rumah pada Ahad, 30 Juni 2024 malam, kemudian mengajak untuk akan siang Senin siang.

“Jadi, silaturahmi ini dadakan. Yang seriusnya nanti pada Selasa malam di Hotel Santika. Itu acara pengukuhan Relawan AA-AKA,” katanya.

Pengukuhan Relawan AA-AKA itu, akan dihadiri oleh perwakilan masing-masing relawan. Mereka akan dikukuhhkan secara resmi, agar dapat lebih leluasa bekerja untuk pemenangan.

AA-AKA adalah singkatan dari Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri. Keduanya adalah pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, yang akan bertarung pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Terkait rekomendasi partai atau dokumen B.1-KWK, Ahmad Ali menegaskan, meski ada beberapa partai yang belum menyerahkannya secara resmi, tetapi saat ini pasangan AA-AKA sudah memastikan akan diusung oleh tujuh partai dengan jumlah 27 kursi.

Tujuh partai itu adalah NasDem, Gerindra, PKB, PAN, Perindo, PPP dan Partai Hanura.

“Nasdem 8 kursi, Gerindra 7 kursi, PKB 5 kursi, PAN 2 kursi, Perindo 2 kursi, PPP 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi,” sebut Ahmad Ali. (*)

Editor: Ruslan Sangadji