BREAKING NEWS : Dua Kali Gagal Mendarat di Palu, Pesawat Lion Kembali ke Makassar

  • Bagikan
Tangkapan Layar Rute Pesawat JT 780 saat mencoba melakukan Pendaratan | Foto : Ist

PALU, KAIDAH.ID – Setelah dua kali gagal mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 780 akhirnya memilih balik ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Sedianya pesawat tersebut mendarat pukul 19.00 waktu setempat, 11 April 2021.

Menurut Kapten Pilot Lion Air, karena situasi angin yang yang cukup kencang sehingga ia tidak berhasil mendaratkan pesawat yang dikemudikannya itu di Bandara Mutiara SIS Aljufri.

“Kita berputar-berputar lagi sekitar 20 menit dan mencoba mendarat kembali. Jika anginnya masih kencang maka terpaksa kita akan kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar dan tidak ada yang perlu dicemaskan,” begitu yang disampaikan kapten pilot.

Setelah sekitar 20 menit berputar-putar di atas Teluk Palu, pesawat Lion yang membawa ratusan penumpang itu mencoba mendarat kembali di Bandara Mutiara SIS Aljufri, namun tetap gagal.

Pemred Kaidah.Id, Ochan yang merupakan salah satu penumpang Pesawat

“Mohon maaf, anginnya masih terlalu kencang sehingga batal mendarat. Kita akan kembali ke Bandara Hasanuddin. 40 menit dari sekarang kita akan tiba. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata kapten pilot.

Kini, Pesawat Lion Air JT 780 telah mendarat kembali di Bandara Hasanuddin, Makassar sambil menunggu beberapa waktu untuk berkoordinasi dengan petugas darat, dan kembali terbang ke Palu. (Ochan)

  • Bagikan