Danny Syamsu Wawolumaja Siap Pimpin KONI Sulteng

  • Bagikan
Danny Syamsu Wawolumaja | Foto: dok. pribadi

PALU, KAIDAH.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), berencana menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada Juni 2021 mendatang.

Sejumlah ketua cabang olahraga dan pengurus KONI saat ini telah menyatakan akan maju bertarung memimpin induk organisasi olahraga tersebut. Salah satu di antaranya adalah Danny Syamsu Wawolumaja. Bahkan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulteng itu yang terlihat sangat siap di banding beberapa orang yang lain.

Meski tidak menyebut sudah berapa banyak dukungan terhadapnya, tetapi namanya paling sering disebut-sebut oleh para pimpinan cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota se Sulteng. “Insya Allah saya siap. Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan dukungan sejumlah Pengda dan KONI kabupaten dan kota,” katanya kepada kaidah.id, Kamis, 29 April 2021 malam.

Danny Wawolumaja mengatakan, telah meminta restu gubernur terpilih, Rusdy Mastura dan sejumlah tokoh olahraga lainnya di Sulawesi Tengah. Ia juga telah bertemu dengan beberapa orang yang juga punya keinginan untuk maju bertarung pada Musorprov nanti.

“Sekarang saya tinggal menghubungi beberapa Ketua KONI Kabupaten lagi untuk mendapatkan dukungan. Insya Allah dukungan mereka ke saya tidak akan sia-sia, karena saya akan menghibahkan diri saya untuk memajukan olahraga dan KONI Sulteng,” ujarnya.

Danny Wawolumaja memang selama ini terlihat sangat aktif mengurusi KONI. Ia pernah menjadi Sekretaris Kontingen Sulteng untuk PON XIX di Bandung.

Danny Wawolumaja saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Sulteng. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Lawn Tenis  Indonesia (Pelti) Sulteng. Dan yang paling penting juga, Danny Wawolumaja saat ini adalah Pengurus KONI Sulteng. (ochan)

  • Bagikan