Didukung Kamil Badrun, Langkah Danny Wawolumaja Pimpin KONI Sulteng Makin Mantap

  • Bagikan
Ketua PBSI Sulteng, Kamil Badrun memberi dukungan kepada Danny Syamsu Wawolumaja untuk maju pimpin KONI Sulteng | Foto: ochan/kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Danny Syamsu Wawolumaja semakin memantapkan langkahnya untuk bertarung pada Musysawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, yang rencananya digelar Juni 2021 mendatang.

Makin mantapnya langkah Danny Wawolumaja itu, setelah ia mendapat dukungan dari Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Tengah, Kamil Badrun. Dukungan tokoh pers Sulawesi Tengah itu, bahkan telah duktikan dengan surat dukungan yang ditandatangani dengan tinta hijau.

“Nanti tolong ketemu Sekretaris PBSI Sulteng untuk memberikan stempel di surat dukungan itu. Kalau sudah tidak hijau, tidak ada lagi yang bisa mengubahnya,” kata Kamil Badrun dalam pertemuan dengan Danny Wawolumaja di salah satu warung kopi di Palu, Jumat 30 April 2021 malam.

Kamil Badrun tidak sekadar memberikan dukungan, tetapi ia juga akan mengajak sejumlah Ketua Pengprov Cabang Olahraga di Sulawesi Tengah, untuk memberikan suara kepada Danny Wawolumaja.

“Saya juga diminta maju, tapi biarlah saya fokus mengurus bulutangkis dan bisnis. Jadi saya akan mengajak beberapa orang yang meminta saya itu untuk mendukung Danny Wawolumaja,” kata boss Pos Palu itu.

“Saya hanya minta, jika saudara menjadi Ketua KONI, jadikanlah induk organisasi olahraga itu sebagai lembaga yang benar-benar profesional untuk peningkatan prestasi atlet Sulawesi Tengah. Jangan jadikan KONI sebagai mata pencaharian,” begitu pesan Kamil Badrun.

Menurut Kamil Badrun, sebetulnya banyak atlet Sulawesi Tengah ini yang punya kemampuan dan dapat bersaing secara nasional bahkan dunia, tetapi mereka membutuhkan pembinaan yang lebih konprehensif, baik dari pengprov cabor, maupun dari KONI.

“Nanti, KONI harus buat program masing-masing KONI daerah membina satu cabang olahraga sehingga lebih fokus  untuk prestasi atlet,” Kamil memberik wejangan.

Kamil menyontohkan, misalnya KONI Donggala diberi tangguungjawab mengurus atlet dayung, Parigi Moutong diberi tugas membina atlet lari, Palu diberi tugas membina atlet bulutangkis, dan begitu seterusnya daerah-daerah yang lain.  

Danny Wawolumaja tak dapat menahan rasa harunya. Ia sumringah mendapatkan dukungan dari Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tengah itu.

“Terima kasih Pak Haji. Terima kasih banyak Pak Haji. Insya Allah saya tidak akan sia-siakan dukungan Pak Haji,” kata Danny Wawolumaja.

Danny yang juga Sekretaris Pelti Sulawesi Tengah itu mengatakan, dengan dukungan dari Kamil Badrun itu semakin membuatnya optimistis untuk dapat meraih suara penuh pada Musorprov KONI nanti.

“Alhamdulillah, dukungan ini semakin menambah energi baru bagi saya,” singkat Danny Wawolumaja.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulteng itu mengatakan, ia telah menyiapkan sejumlah program penting untuk KONI Sulteng. Antara lain, melakukan peningkatan kapasitas di internal KONI dan Pengprov Cabor, mendorong pemberian dana hibah yang lebih efektif dengan sistem evaluasi yang menyeluruh, peningkatan kualitas managemen organisasi, peningkatan kapasitas kepelatihan dan perwasitan.

“Saya juga akan memberikan perhatian lebih kepada cabor unggulan,” ujar Danny Wawolumaja.

Yang lebih penting lagi, kata Danny Wawolumaja, ia akan melanjutkan program Sulawesi Tengah Maju, dengan mendorong kerjasama penerapan sport science, menggalang dana untuk kemajuan atlet yang berkesinambungan yang konstruktif.

“Selain dari sumber anggaran daerah, konsep sponsorship, anak asuh dan kerjasama promosi menjadi perhatian saya. Semua itu untuk menuju pada industry olahraga yang lebih maju,” tandas Danny Wawolumaja.

Di akhir pertemuan, Danny Wawolumaja dan Kamil Badrun berjabatan tangan dan berfoto bersama, sebagai salah satu bukti dukungan Kamil kepada Danny. (Ochan)

  • Bagikan