Allissa Wahid Nilai KPK Mbelgedes

  • Bagikan
Allissa Wahid/Jurorin The Bobs 2016 /Indonesisch, | Foto: Copyright: DW / Jan Röhl

“Ya kali aja gak punya wawasan kebangsaan,” sindir Allissa Wahid.

JAKARTA, KAIDAH.ID – Salah seorang putri Gus Dur, Allissa Wahid menyesalkan salah seorang staf humas omisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tata Khoiriyah, yang tidak lulus Tes Wawancara Kebangsaan (TWK).

“KPK-RI mbelgedes,” tulis Allissa Wahid di akun twitternya

Mbelgedes adalah bahasa keseharian Jawa Timuran yang berarti asal bunyi” atau asal bacot tanpa ada landasan jelas yang hampir mengarah ke kemustahilan atau kebohongan.

Menurut Allissa Wahid, Tata Khoiriyah sebelumnya adalah asisten pribadinya, keluarga kyai, punya tradisi qunut, sejak muda aktif di Nahdlatul Ulama, dan ikut merintis serta membesarkan jaringan Gusdurian.

“Ya kali aja gak punya wawasan kebangsaan,” sindir Allissa Wahid.

Sebelumnya, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah menilai, tes wawancara kebangsaan untuk alih status pegawai KPK itu melanggar HAM.

NU dan Muhammadiyah mendesak Presiden Joko Widodo segera membatalkan TWK terhadap 1.351 pegawai KPK itu. Selain cacat etik dan moral, juga melanggar HAM yang dilindingi UUD 1945.

“TWK ngawur, tidak profesional dan mengarah pada aspek personal,” tulis pernyataan yang disampaikan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya (Lakpesdam) NU. (ochan)

  • Bagikan