Pelantikan Cudy – Ma’mun Ditunda?

  • Bagikan
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura - Ma'mun Amir | Foto: IG Rusdy_Mastura

PALU, KAIDAH.ID – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (Cudy) dan Ma’mun Amir, yang semula direncanakan tangga 16 Juni 2021 di Istana Negara, Jakarta, kabarnya ditunda hingga tanggal 26 Juni 2021.

Penundaan pelantikan Cudy – Ma’mun itu, karena padatnya jadwal Presiden Joko Widodo, dan baru punya waktu kosong pada 26 Juni 2021 nanti.

Meski begitu, belum tekonfirmasi perihal penundaan pelantikan tersebut. Pihak Protokoler Kantor Gubernur Sulteng yang dikonfirmasi kaidah.id, belum memberikan jawaban.

Jika memang pelantikan itu benar ditunda, maka akan ada Pelaksana Tugas Gubernur Sulteng selama 8 hari, terhitung sejak tanggal 16 Juni 2021, sesuai dengan waktu AMJ (Akhir Masa Jabatan) Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

Sebelumnya, kaidah.id menerima informasi, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng akan dilaksanakan tanggal 16 Juni 2021. Setelah pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur akan kembali ke Palu, dan tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri pada 17 Juni 2021 pagi.

Di bandara, akan diakukan penyambutan secara adat oleh tokoh adat Kota Palu, selanjutnya Cudy – Ma’mun menuju kantor Gubernur Sulteng di Jalan Sam Ratulangi, Palu.

Di kantor itu, gubernur dan wakil gubernur mulai melaksanakan tugas untuk pertama kalinya. Gubernur Rusdy Mastura akan menjadi inspektur upacara 17 bulan berjalan di halaman kantor tersebut. (ochan)

  • Bagikan