Anak 11 Tahun Asal Palu Harumkan Indonesia di Jerman

  • Bagikan
Lukisan Annisa Putri Setiawan, anak 11 tahun asal Kota Palu, yang membawa Indonesia masuk 10 besar dalam lomba yang diselenggarakan oleh DW Art Competition, Jerman | Foto: Kaidah/Subarkah

PALU, KAIDAH.ID – Sedikitnya 12 anak di dunia menerima penghargaan dalam kompetisi lomba melukis dan mewarnai  bertema Pandemi Covid 19, yang diselenggarakan oleh  Forest Programme III kerja sama Jerman dan Pemerintah Indonesia.

“Kompetisi melukis itu diikuti anak-anak dari 40 negara di dunia yang diselenggarakan oleh DW Art Competition dan disiarkan oleh TV Deutsche Wella  Jerman,” kata Bernd Unger, di Kantor Balai Taman Nasional Lore Lindu Jl Moh. Yamin di Palu, Jumat 4 Juni 2021.

Dia mengatakan, hasil lomba itu cukup mengejutkan, karena dari 12 anak Indonesia yang ikut kompetisi, salah seorang di antaranya bernama Annisa Putri Setiawan, berumur 11 tahun dari Palu.

“Annisa Putri Setiawan yang mengantarkan Indonesia terpilih masuk nominasi 10 besar dalam DW ART COMPETITION dan disiarkan oleh TV DW,” kata Bernd Unger.

Mengutip laman DW.com Jerman, disebutkan lebih dari 300 anak ikut dalam DW art competition yang bertemakan Paintings about the pandemic by children from around the world dan disiarkan di TV DW pada 3 Juni 2021 waktu Jerman. (Subarkah)

  • Bagikan