Positif Covid, Gubernur Sulteng Malah Main Tinju

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura | Foto: tangkapan layar video Kak Cudy

PALU, KAIDAH – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Eddy Nicolas Lesnusa mengatakan, Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir, terkonfirmasi positif Covid-19, setelah kedua pimpinan itu menjalani tes PCR, pada 13 Juli 2021.

Dengan begitu, kata Eddy Lesnusa, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng menjalankan pemerintahan secara virtual, dan belum dapat melayani masyarakat secara tatap muka, terhitung sejak 14 Juli 2021.

Saat sebelum dilantik lalu, Gubernur Rusdy Mastura juga terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di Jakarta.

Sementara itu, dalam sebuah video yang beredar di WhatsApp Group, Gubernur Sulteng yang akrab disapa Kak Cudy itu terlihat sangat semangat dan gembira. Kak Cudy bahkan sedang bergoyang sambil bertinju.

“He, he, saya sehat,” kata Kak Cudy sambil bertinju.

 Kak Cudy mengaku saat ini memang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Itu dilakukan demi melindungi orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Saya merasa sehat bugar,” kata  Kak Cudy.

Sejak dilantik, mantan Wali Kota Palu itu mengaku telah menghentikan seluruh perjalanan ke luar daerah. Ia juga displin menjalankan protokol kesehatan. Semua tamu yang bertemu di ruang kerjanya atau di rumah, wajib menunjukkan hasil negatif dari tes rapid antigen.

Mereka akan kembali beraktivitas, jika hasil swab PCR menunjukkan tanda negatif Covid-19.

Gubernur Cudy berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga diri, dan tetap menerapkan potokol kesehatan yang ketat, agar terhindari dari virus Corona. *

  • Bagikan