Dari Sibonu, Menjambret di Palu, Akhirnya Dihajar Warga

  • Bagikan
Jambret di Palu dihajar warga | Foto: Kaidah/tangkapan layar

PALU, KAIDAH – Salah seorang warga Desa Sibonu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, tertangkap warga, karena bersama temannya menjambret telepon seluler seorang warga di Jalan Mokolembake, Kelurahan Lere, Palu Barat, Kota Palu, Jumat, 23 Juli 2021 pagi.

Pelaku berinsial S alias Sam (29 tahun), akhirnya bonyok dihajar warga. Kini, pelaku telah ditahan di Mapolsek Palu Barat untuk diminta pertanggungjawabannya. Sedangkan rekannya masih diburu polisi.

“Polisi telah mengantongi identitas seorang rekan S yang melarikan diri itu,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal.

Menurut Kapolres, aksi jambret itu terjadi,  saat seorang perempuan bernama Sulastri (21 tahun) bersama temannya yang mengendarai sepeda motor, berhenti di Jalan Datu Adam, Palu Barat, untuk menerima panggilan telepon.

“Setelah menerima panggilan telepon, Sulastri meletakkan HP-nya di dasboard motor. Tiba-tiba Pelaku S dan temannya langsung mengambil HP itu dan melarikan diri,” jelas Kapolres.

Karena mengetahui HPnya dirampas pelaku, korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak pencuri. Warga yang mendengar kemudian ikut mengejar pelaku tersebut. Sialnya, korban kehabisan bensin dan berhenti mengisi bensin di salah satu kios di depan SMA Negeri 4 Palu di Jalan Mokolembake.

“Korban menemukan pelaku di tempat itu. Tapi pelaku mengancam korban dengan pisau,” ujar Kapolres.

Pada saat yang sama, warga lain juga tiba di lokasi itu dan berhasil melumpuhkan pelaku, namun rekannya berhasil melarikan diri.

Akhirnya pelaku dihajar warga hingga bonyok. Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berada di lokasi, melerainya. Tapi sudah terlanjur babak belur.

“Saya mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri. Jika ada yang seperti itu, segera amankan dan laporkan kepada polisi,” imbau Kapolres. *

  • Bagikan