Olimpiade Tokyo, Atlet Windy Cantika Aisah Sukses Sumbang Medali untuk Indonesia

  • Bagikan
Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada atlet Windy Cantika Aisah, lifter peraih medali perunggu di olimpiade | Foto: tangkapan layar

TOKYO, KAIDAH – Indonesia akhirnya berhasil meraih medali di ajang Olimpiade, Tokyo. Seorang lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, adalah atlet pertama Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu.

Presiden Joko Widodo bangga dengan prestasi atlet lifter putri yang masih berusia 19 tahun itu. Di akun instagram pribadi, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Windy Cantika Aisah.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” tulis  Presiden Jokowi melalui akun Instagram @jokowi yang diunggah pada Sabtu, 24 Juli 2021, sore.

Windy Cantika Aisah yang  menyumbangkan medali perunggu untuk Tim Merah Putih itu, bertanding di kelas 49 kilogram putri. Atlet asal Jawa Barat  itu mengaku tidak menyangka bisa memberikan medali pertama untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, senang sekali. Meski Windy baru berusia 19 tahun, tapi  sudah bisa ikut Olimpiade dan menyumbangkan medali untuk Indonesia,” kata Windy dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu.

Windy mengatakan, medali itu adalah kejutan baginya. Apalagi, dirinya baru pertama kali mengikuti olimpiade.

“Ini menjadi kejutan bagi saya,” kata Windy Cantika.

Padalah, PB PABSI tidak pernah memasang target. Induk organisasi angkat besi itu juga tidak berharap banyak kepada atlet lifter yang berlaga di olimpiade. Tetapi ternyata Windi Cantika Aisah berhasil membanggakan Indonesia. *

  • Bagikan