Bantu Rumah Sakit, PT IMIP Kirim 129 Ton Oksigen Medis untuk Pemerintah Indonesia

  • Bagikan
PT IMIP membantu oksigen medis untuk Pemerintah Indonesia | Foto: Kaidah/Dedy Kurniawan

MOROWALI, KAIDAH – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Grup, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengirimkan 129 ton oksigen ke Jakarta, untuk membantu sejumlah rumah sakit di Pulau Jawa yang kekurangan oksigen.    

Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, Sabtu siang mengatakan, oksigen itu telah diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan kapal laut, Sabtu, 24 Juli 2021 siang.

“Kami mengrimkan lima unit iso-tank yang masing-masing memuat 25,8 ton oksigen. Ini pengiriman yang kedua. Totalnya 129 ton,” kata Irsan Widjaya.

Irsan Widjaya memastikan, bantuan tersebut akan diterima paling cepat lima hari ke depan dan akan diterima oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi. Selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, kata dia, perusahaan Tiongkok yang tergabung dalam Tsingshan Group yang beroperasi di Kawasan Industri PT IMIP, Morowali, pada 1 Juli 2021 lalu, sebanyak telah 21 unit iso tank berisi oksigen medis kepada Pemerintah Indonesia. *

  • Bagikan