Kasus Positif Covid di Kota Palu Terus Menurun. Begini Harapan Wakil Wali Kota

  • Bagikan
WAKIL WALI KOTA - Kasus positif Covid-19 di Kota Palu terus menurun. Wakil Wali Kota Palu berharap bisa turun ke PPKM Level 3 | Foto: Reny Lamadjido Facebook

“Alhamdulillah perlahan-lahan kasus positif Covid-19 terus melandai. Dengan begitu, insya Allah kita bisa masuk di PPKM Level 3,” kata Wakil Wali Kota Palu.

PALU, KAIDAH.ID – Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Nasional Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah melaporkan, kasus baru positif Covid-19 di Kota Palu pada 5 September 2021 hanya 16 orang, dibanding sehari sebelumnya, Pusdatina Covid-19 menyebut, jumlah orang di Kota Palu yang baru terinveksi virus corona itu 35 orang.

Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido, dengan kasus positif Covid-19 di Kota Palu terus menurun setiap harinya atau melandai. Pasien sembuh per 5 September 2021, tercatat sebanyak 77 orang dan kasus orang meninggal karena Covid-19 tidak ada atau Nol kasus.

Meski begitu, kata Wakil Wali Kota, evaluasi PPKM itu baru akan dilakukan pada, Senin, 6 September 2021, seiring dengan berakhirnya penerapan PPKM Level 4 di Kota Palu.

“Kebijakan penerapan PPKM itu adalah keputusan pemerintah pusat. Nanti kita lihat bagaimana evaluasinya Senin besok,” ucap Reny A. Lamadjido.

Mantan Kepala Dinas Provinsi Sulteng itu berharap, dengan terus mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, tercipta kekebelan kelompok atau herd immunity sehingga penyebaran virus corona itu dapat ditekan.

“Kita akan upayakan hingga 85 persen warga Kota Palu telah divaksin. Syukur-syukur kalau bisa mencapai 90 persen,” harapnya. 

Selain vaksinasi Covid-19, Wakil Wali Kota mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Palu dapat ditekan dengan patuh dan disiplin warga menerapkan protokol kesehatan.

“Jika masyarakat kita tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, saya yakin kasus positif Covid-19 akan terus menurun,” tandasnya. *

  • Bagikan