Dua Atlet Pencak SIlat MAN 2 Palu Lolos ke KOSN Tingkat Nasional

  • Bagikan
KOSN - Dua atlet Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu lolos mewakili Sulteng ke KOSN XIII Tingkat Nasional | Foto: Kemenag Sulteng/Kaidah

“Alhamdulillah, KOSN tahun ini, kita berhasil mengukir prestasi dengan lolosnya dua anak didik kami ke KOSN Tingkat Nasional, semoga mereka berhasil membawa nama baik sekolah dan daerah di KOSN nanti,” kata Muhammad Anas.

PALU, KAIDAH – Atlet Pencak Silat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu sukses mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk yang kedua kalinya, ke ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XIII Tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan akhir September 2021 nanti.

“MAN 2 Palu berhasil meloloskan dua atletnya atas nama Arya Putra Anugrah dan Sitti Khafifatul Munawwarah, masing-masing dalam cabang Pencak Silat Jurus Tunggal Putra dan Jurus Tunggal Putri,” kata Kepala MAN 2 Kota Palu, Muhammad Anas seperti dilansir portal Kemenag Sulteng.

Kedua Atlet Pencak SIlat MAN 2 Palu itu mewakili Sulteng, setelah berhasil dalam seleksi KOSN tingkat Provinsi, yang hasilnya diumumkan pada 2 September 2021 lalu.

Muhammad Anas mengatakan, prestasi MAN 2 Kota Palu pada KOSN Tahun 2020 lalu, MAN 2 Kota Palu hanya mampu meraih peringkat tujuh besar KOSN Tingkat Provinsi Sulteng, sedangkan di KOSN Tingkat Nasional, MAN 2 Kota Palu hanya menempati posisi 12 besar.

“Alhamdulillah, KOSN tahun ini, kita berhasil mengukir prestasi dengan lolosnya dua anak didik kami ke KOSN Tingkat Nasional, semoga mereka berhasil membawa nama baik sekolah dan daerah di KOSN nanti,” kata Muhammad Anas.

Dia berharap, kedua siswanya itu dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya. Prestasi yang diraih dalam bidang olahraga Pencak Silat tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membentuk sikap mental yang sportif, jujur dan membangun rasa solidaritas yang tinggi dalam lingkungan MAN 2 Kota Palu.

Ketua Tim Pengembangan Diri selaku Pelaksana Lapangan Pembinaan Siswa MAN 2 Kota Palu, Andri Gunawan, menjelaskan, pencapaian prestasi Arya Putra Anugrah dan Sitti Khafifatul Munawwarah telah melalui proses tempaan dan persiapan yang cukup panjang.

“Pembinaan terhadap kedua siswa tersebut telah dimulai sejak 2020 lalu, dengan melibatkan pelatih pencak silat yang kompeten dan bersertifikat,” kata Andri Gunawan.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus menggembleng Arya Putra Anugrah dan Sitti Khafifatul Munawwarah lebih intensif lagi, untuk mempersiapkan kedua anak didiknya itu menghadapi KOSN Tingkat Nasional pada akhir September 2021 nanti. *

  • Bagikan