Alhamdulillah, Taekwondo Sumbang Emas untuk Sulteng. Gubernur Puji Ketua KONI

  • Bagikan
MEDALI EMAS - Atlet Taekwondo sukses sumbang medali emas untuk Sulteng di PON Papua. Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura video call dengan Ketua KONI, Nizar Rahmatu (Foto: tangkapan layar)

PALU – Sulawesi Tengah akhirnya dapat memperbaiki prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Ahad, 3 Oktober 2021, atlet Taekwondo atas nama Abdul Rahman Darwin K Latjanda sukses meraih medali emas di PON XX Papua.

Atlet Abdul Rahman Darwin tampil pada nomor perorangan poomsae. Dia sukses meraiih poin 79,999 mengalahkan Muhammad Ali Kusuma dari Jawa Barat yang meraih 78,666 poin dan Muhammad Rahman Wahyu, atlet asal Provinsi Bali yang berada di posisi ke tiga dengan poin 76,333.

Atas pencapaian itu, posisi Sulteng bertengger di urutan ke 14 pada papan perolehan medali sementara.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura terharu atas perolehan medali emas tersebut. Saat video call dengan Ketua KONI Sulteng, M. Nizar Dg Rahmatu, Gubernur meneteskan air mata dan memuji Ketua KONI Sulteng.

“Nizar, dengan segala tantangan-tantangan, kau berhasil jadi Ketua KONI,” puji Gubernur.

Video call antara Ketua KONI dan Gubernur itu terjadi, karena memang Gubernur tidak hadir di arena venue GOR Politeknik Diklat Penerbangan, Kota Jayapura, karena sedang istirahat di venue yang lain. *

  • Bagikan