November, UIN Datokarama Palu Mulai Kuliah Tatap Muka. Lebih 1000 Mahasiswa Sudah Divaksin

  • Bagikan
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. Saggaf Pettalongi | Foto: Humas UIN Palu

PALU, KAIDAH.ID – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah,  Sagaf S Pettalongi menegaskan, kuliah tatap muka di UIN Datokarama mulai diselenggarakan pada 8 November 2021 nanti di kampus satu di Palu dan kampus dua di Sigi.

“Kuliah tatap muka itu berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri dan surat edaran Gubernur Sulteng,” kata Rektor.

Rektor UIN Datokarama Palu telah mengeluarkan pengumuman tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) atau perkuliahan secara tatap muka langsung, bahwa  mahasiswa dan dosen harus telah divaksin minimal dosis satu, dan mahasiswa harus mendapat izin dari orang tua.

“Mahasiswa harus menunjukkan sertifikat vaksin dan izin dari orang tua, serta mengukur suhu tubuh, agar dapat mengikuti PTM atau kuliah secara tatap muka langsung,” tegas Rektor.

Seluruh civitas akademik juga diwajibkan memakai masker, memiliki hand sanitizer, selama berada di kampus.

“Perkuliahannya nanti dilaksanakan dengan sistem penggabungan pembelajaran yang telah dilakukan secara online dan offline,” kata Rektor.

Mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka di dalam kelas dalam sepekan, diatur dengan sistem rotasi, yaitu 50 persen mengikuti secara offline dan 50 persen secara online.

“Perkuliahan di dalam kelas berdurasi paling lama 50 persen, dari waktu setiap mata kuliah,” ujarnya.

Untuk menunjang pelaksanaan PTM, saat ini UIN Palu gencar melaksanakan vaksinasi terhadap mahasiswa setiap Selasa dan Kamis. Hingga kini, lebih kurang 1.000 mahasiswa UIN Datokarama Palu telah mengikuti vaksinasi Covid-19. *

  • Bagikan