Jumat, 12 April 2024

Membaca Peluang Para Tokoh di Sigi. Siapa yang Kelak Dilirik Partai

Dokter Nirwansyah Parampasi atau Om Dokter di salah satu acara di Sigi | Foto: ist

OM DOKTER

Nirwansyah Parampasi atau yang akrab disapa Om Dokter, salah seorang dari para tokoh yang sudah menyiapkan diri untuk ikut bertarung kelak. Bertemu masyarakat di Sigi sudah dilakukan. Tim pemenangan yang meskipun belum disahkan, tetapi orang-orangnya sudah disiapkan di beberapa desa dan kecamatan. Bahkan, kabarnya survei popularitas dan elektabilitas juga sudah dilakukan.

Kaidah.id tertarik menulis tentang sosok yang satu ini. Media ini menilai tokoh muda ini sangat fenomenal. Pasalnya, Nirwansyah Parampasi alias Om Dokter ini seorang aparatur sipil negara aktif yang punya jabatan mentereng, Direktur Rumah Sakit Umum Madani Palu, domisili di Kota Palu dan itu berarti beraktivitas juga di Palu.

Lantaran itu, banyak pihak meragukan kehadiran Om Dokter dalam percaturan politik di Kabupaten Sigi. Banyak orang menilai, Om Dokter hanya buang-buang uang, karena tak punya basis di Sigi. Tetapi, keyakinan politik Om Dokter tak lonjong. Keyakinan politiknya sudah bulat.

“Itu pilihannya. Dia sedang menjalani proses menuju takdir. Allah, Tuhan yang Maha Kuasa yang mengatur perjalanannya. Itulah yang disebut sebagai ikhtiar,” kata Irwan Dumalang, mantan anggota DPRD Kabupaten Donggala.

Kaidah.id menelusuri jejak Om Dokter di beberapa tempat di Sigi, banyak balihonya sudah terang benderang terlihat. Beberapa warga yang ditemui mengaku sudah mengenal Om Dokter, sudah bertemu, bahkan sudah bicara banyak hal.

“Ada juga yang datang batanya seperti yang komiu tanyakan ini. Katanya tim survei,” kata seorang warga di Desa Wisolo, Dolo Barat.

Tim survei sudah datang. Kalimat ini menarik perhatian kaidah.id untuk lebih jauh menelusuri tentang Om Dokter. Belum ada pihak yang mau bicara soal survei politik untuk Pilkada serentak 2024 di Sigi. Om Dokter pun belum mau buka mulut soal survei itu.

Tetapi, dari beberapa warga yang ditemui media ini di Sigi, rata-rata mengaku mengenal Om Dokter. Artinya, tokoh muda itu sudah populer di beberapa orang di kabupaten itu. Elektabilitas? Tak boleh menerka itu, karena semuanya butuh landasan fakta lapangan, paling tidak hasil survei yang menjadi rujukan itu.

Jadi, kita tinggal menunggu saja, siapakah di antara nama-nama tokoh itu yang bakal ada di hati dan pikiran masyarakat Sigi. Dan yang penting juga, siapa yang kelak dilirik partai untuk diusung nanti. (adv). *