Rabu, 24 April 2024

Tak Didukung Pemda, Fernando Asal Tolitoli Juara Dua MMA Championship di Jakarta

ATLET MMA - Fernando, atlet MMA asal Sulteng menyabet juara dua pada ajang MMA Championship di Jakarta | Foto: Rendy Zulkarnaen/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Farid Fernando (28 tahun), berhasil menyabet juara dua pada MMA Championship di Jakarta, Sabtu 13 November 2021 lalu.

Sayangnya, atlet yang telah mengharumkan nama Sulteng di tingkat nasional ini, tidak mendapat dukungan pemerintah daerah dan KONI. Nando, begitu biasanya Fernando disapa— terpaksa menghabiskan saldo tabungannya sebesar Rp12 juta, ditambah bantuan sebesar Rp3 juta dari Diamond Komputer dan Universitas Madako Tolitoli untuk ikut dalam event tersebut.

Fernanda mengaku, telah meminta dukungan Dina Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tolitoli dan KONI Sulteng, agar difasilitasi keberangkatannya mengikuti MMA Championship di Jakarta. Namun, Dispora Tolitoli mengaku tidak ada aggaran untuk itu.

“Saya ke KONI Sulteng, tapi saya tidak dapat bertemu ketuanya, karena katanya lagi sibuk,” ungkap Nando, saat ditemui langsung di salah satu cafe di Kota Palu, Jumat 19 November 2021 seperti yang dikutip dari sulteng.poskota.co.id.

Editor: Ruslan Sangadji