Sabtu, 24 Februari 2024

PPJI Pastikan Gelar Rapimnas di Bali. Ini Harapannya kepada Menteri Parekraf

PPJI - Logo Rapimnas dan Konsolidasi Anggota PPJI di Bali | Foto: Humas PPJI

JAKARTA, KAIDAH – Perkumpulan Penyelenggara Jasabosa Indonesia (PPJI) memastikan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Konsolidasi Anggota PPJI pada 7 – 10 Desember 2021 di Bali.

Ketua Panitia Rapimnas dan Konsolidasi Anggota PPJI, Afrinaldi, mengatakan segala  persiapan telah matang, mulai dari hotel tempat pelaksanaan acara hingga kehadiran menteri dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kita mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno hadir dalam Rapimnas PPJI di Bali nanti,” kata Afrinaldi.

Dia bilang, PPJI mengundang Menteri Sandiaga Uno, karena PPJI berharap ada kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk bersama-sama PPJI membangkitkan ekonomi para pelaku usaha jasaboga yang selama ini cenderung sebagai kelompok minoritas di Tanah Air.

Rapimnas dan Konsolidasi Anggota PPJI kali ini juga sangat penting, katanya, karena akan membicarakan tentang konsolidasi nasional PPJI, menetapkan kebijakan organisasi untuk membangkitkan kembali bisnis Jasaboga, merumuskan pokok-pokok pikiran PPJI tentang pengembangan iklim usaha dan kolaborasi seluruh stakeholder bisnis jasaboga.

“Jumat, 3 Desember 2021 besok, kita akan membicarakan finalisasinya materi di Kiki Katering,” kata Afrinaldi.

Selain itu, kata dia, PPJI juga akan meluncurkan Sistem Pendaftaran Anggota Berbasis Online, yag bertujuan untuk memudahkan anggota mengurus persyaratan administrasi keanggotaan.

“BNI akan mendukung kami untuk sistem tersebut. Jadi nanti, semua kartu anggota PPJI akan terintegasi antara sistem pembayaran dan website pendaftaran anggota,” jelasnya. *

Editor: Ruslan Sangadji