Rabu, 24 April 2024

Alumni Untad Palu Terpilih Jadi Rektor Universitas Kutai Kartanegara

ALUMNI UNTAD - Prof. Dr. Ince Raden, MP, alumni Untad Palu yang terpilih sebagai Rektor Universitas Kutai Kartanagera, Kalimantan Timur (Foto: ist)

Jadilah pribadi yang mampu menebar manfaat untuk orang banyak, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

PALU, KAIDAH.ID – Alumni Universitas Tadulako (Untad) Palu, Prof. Dr. Ir. Ince Raden, MP terpilih sebagai Rektor Univesitas Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur, Masa Jabatan 2021-2025.

Sebelumnya, ada tiga kandidat yang mendaftar sebagai calon Rektor Unikarta, yakni Prof. Dr. Ir. Ince Raden (Wakil Rektor I), Erwinsyah SE, SH MSi, C.L.A (Petahana) dan Dr Suid Suidi SPd, MPd (Dekan FKIP dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan).

Namum, dalam perjalanan selanjutnya, tersisa dua kandidat yang bersaing, yaitu Prof. Dr. Ir. Ince Raden (Wakil Rektor I),  dan Dr Suid Suidi SPd, MPd (Dekan FKIP dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan).

Prof. Ince Raden yang juga dosen Fakultas Pertanian Unikarta, Tenggarong, Kutai Kartanegara itu mengatakan, sekecil apapun karya seseorang, itu lebih baik daripada hanya sekadar diam tak bergerak dengan potensi tersebut.

“Jadilah pribadi yang mampu menebar manfaat untuk orang banyak, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Menurutnya, apapun profesi seseorang, jadilah pendidik di manapun dan di lingkungan manapun berada.

“Tapi yang paling penting, jaga nama baik almamater. Menjaga nama baik dan berkiprah dengan baik di tengah masyarakat. Menjadi PNS bukan lagi pilihan utama, tetapi mengabdi di masyarakat dan bermanfaat bagi orang lain adalah yang utama,” tandas mantan Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Kutai Kartangera Periode 2012-2017 itu. (*)