Rabu, 24 Juli 2024

Ardiansyah, Korban Tenggelam di Pantai Talise Ditemukan Meninggal Dunia

KORBAN TENGGELAM - Tim SAR Gabungan Kota Palu berhasil menemukan Ardiansyah (15 tahun) yang tenggelam di Pantai Talise Palu. Korban yang tenggelam pada Kamis, 20 Januari 2022 itu ditemukan pada Jumat, 21 Januari 2022 siang, di kedalaman enam meter dalam keadaan meninggal dunia | Foto: BPBD Kota Palu/Kaidah

PALU, KAIDAH ID – Remaja Ardiansyah alias Adi (15 tahun) yang tenggelam saat renang di Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat, 21 Januari 2022 siang dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, Ardiansyah berenang bersama temannya di Pantai Talise pada Kamis, 20 Januari 2022, tiba-tiba korban tergulung ombak.

“Korban sempat ditolong temannya dengan cara meraih tangannya, namun akhir terlepas dan hilang,” kata Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes usai melakukan pencarian korban Sabtu siang.

Kepala Basarnas menjelaskan, setelah menerima laporan kehilangan, Tim SAR Gabungan yang terdiri TNI AL, BPBD Kota Palu, Polsek Palu Timur, Damkarmat Kota Palu, SAR Maritim, Wahdah Peduli dan PMI melakukan pencarian, dan baru berhasil ditemukan Sabtu siang di kedalaman enam meter di dasar laut.

“Korban sudah dievakuasi ke rumah orang tuanya untuk dimakamkan,” kata Andrias Hendrik Johanes.

Setelah menemukan korban Ardiansyah, operasi SAR yang beelangsung sejak Kamis, 20 Januari 2022 hingga Jumat, 21 Januari 2022 dinyatakan selesai, dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing. (*)