Sabtu, 20 Juli 2024

IDAI Sulteng Terbentuk, Beranggotakan 36 Dokter Ahli Anak

IDAI - Pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Provinsi Sulawesi Tengah saat bertemu Wagub Sulteng, Ma'mun Amir, Senin 31 Januari 2022 | Foto: Humas Pemprov Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah terbentuk. Anggotanya terdiri 36 dokter ahli anak se Sulteng.

Senin, 31 Januari 2022, Ketua IDAI Sulteng, dr Amsyar Praja, Sp.A dan pengurus IDAI bertemu Wakil Gubernur, Ma’mun Amir, melaporkan keberadaan mereka.

“Pengurus IDAI Sulteng akan dikukuhkan pada 2 Februari 2022 nanti,” kata Ketua IDAI Sulteng, dr Amsyar Praja, Sp.A, saat bertemu Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, Senin, 31 Januari 2022.

Wagub Ma’mun Amir berharap, agar para dokter ahli di seluruh rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat di rumah sakit.

“Fokus di rumah sakit, meskipun tetap membuka praktik di luar. Layani warga secara maksimal, karena mereka yang datang berobat di rumah sakit, adalah mereka yang membutuhkan bantuan,” harap Wagub.

Wagub menambahkan, satu di antara tantangan berat pemerintah saat ini, adalah dapat menurunkan angka stunting di Sulteng.

“Maka kita harapkan ada pembangunan rumah sakit bersalin dan anak satu atap sehingga memudahkan kontrol untuk penurunan angka stunting,” ujarnya. (*)