Rabu, 24 Juli 2024

Suka Cita Sambut Dokter Hery Mulyadi dan Sejumput Harapan Para Honorer

Drg. Hery Mulyadi, direktur UPT RSU Undata Palu | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Rumah Sakit Umum Undata kini punya direktur yang baru. Namanya drg Hery Mulyadi, yang sebelumnya sebagai Wakil Direktur di Rumah Sakit Anutapura Palu.

Mengetahui Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melantik Dokter Hery Mulyadi, sejumlah paramedis honorer menyambutnya dengan takzim. Mereka bersuka cita.

Ada sejumput harapan yang diharapan dapat diselesaikan Dokter Hery Mulyadi. Mereka berharap, dengan pengalamannya, Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah itu dapat menyelesaikan masalah mereka selama ini.

“Sudah beberapa bulan ini saya tidak terima gaji sebagai honorer,” kata salah seorang perawat di Undata.

Dia takut menyebut namanya, khawatir akan semakin dipersulit untuk urusan itu.

“Tapi kami yakin, Dokter Hery bisa menyelesaikan masalah kami ini,” kata perawat yang sudah bertahun-tahun menjadi perawat di Undata tersebut.

Perawat yang lain bilang, ia jadi malas bertugas, karena tidak bisa beli bensin motornya.

“Rumah saya jauh, saya butuh bensin, tapi beberapa bulan ini saya tidak terima gaji,” ujarnya.

Tidak jelas, sudah berapa bulan para perawat yang bertarung nyawa di tengah pandemi Covid-19 itu belum terima gaji. Mereka hanya mengatakan sudah berbulan-bulan.

Kini, di tangan Dokter Hery, diharapkan manajemen di RSU Undata dapat lebih baik lagi. Tidak ada lagi keluhan perawat dan pasien, karena pelayanan yang tidak maksimal. Semoga!. (*)