Sabtu, 24 Februari 2024

Ahmad M Ali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum IKA Untad. Farid Nasar: Patut Diapresiasi

KETUM IKA - Ahmad M. Ali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA Untad 2022-2027 | Foto: Ist

PALU, KAIDAH.ID – Ahmad M. Ali, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) Palu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untad Periode 2022-2027.

Ahmad Ali terpilih dalam Munas II Ika Untad pada Kamis, 14 April 2022, mengalahkan Prof. Djayani Nurdin, Lukmad Said dan Tasrief Siara, yang mengundurkan diri saat pencalonan.

Pimpinan Sidang Munas IKA Untad, Farid Djavar Nasar yang dihubungi kaidah.id, Kamis malam ini mengatakan, Munas kali ini menjadi menarik, karena adanya perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari sistem presidium ke presidensial.

“Artinya, IKA Untad yang tadinya dipimpin oleh beberapa orang presidium secara periodik, berganti menjadi kepemimpin satu orang ketua umum,” kata Farid Nasar.

Meski begitu, kata Bendahara Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulteng itu, keputusan Ketua Umum IKA Untad, tetap kolektif kolegial dengan semangat kekeluargaan yang tinggi.

“Dan sebagai satu di antara alumni Untad, saya sangat bangga, karena Ahmad Ali mau kembali ke Sulteng untuk mengurus daerahnya sendiri. Kita patut mengapresiasi itu,” kata Farid Nasar. (*)