Rabu, 24 Juli 2024

Haul Guru Tua Rencana Dihadiri UAS dan Menteri Sandiaga Uno

Poster Haul Guru Tua | Foto: Mursyid Kambayan/Alfatwa/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Haul Al ‘Alimul ‘Allamah Al Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, dipastikan dilaksanakan pada Sabtu 14 Mei 2022. Menurut rencana, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan hadir pada acara yang akan mendatangkan ribuan orang tersebut.

Dalam rapat panitia yang dilaksanakan di Masjid Alkhairaat, Jumat, 6 Mei 2022 sore, disampaikan oleh wakil dari Pemerintah Kota Palu, Menteri Sandiaga Uno itu, karena berkaitan dengan Festival Raudhah yang akan diusulkan sebagai agenda nasional.

Sedangkan kehadiran UAS, masih tentatif karena baru disampaikan oleh sahabatnya Munif Godal kepada Sekretaris Panitia, Suhban Lasawedy, selanjutnya dilaporkan kepada Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali Muhammad Aljufri.

“Undang saja. Semoga bisa hadir,” kata Habib Ali saat menerima laporan dari Suhban Lasawedy, Jumat malam.

Dalam rapat tersebut juga, disepakati bahwa acara sebelum haul atau pada 13 Mei 2022 malam, akan digelar khataman Quran, Yasinan dan tahlilan di Masjid Alkhairaat.

Ketua Panitia Haul, Habib Idrus mengatakan Haul kali ini memang dilaksanakan secara terbuka, tetapi tidak mengundang abnaulkhairaat dari luar Sulawesi Tengah.

“Kami hanya mengundang tokoh tertentu saja. Tapi bagi yang datang juga kami tidak bisa melarang,” kata Habib Idrus. (*)