Kamis, 29 Februari 2024

Pengurus MD KAHMI se Sulteng Segera Dilantik. Dimulai dari Tolitoli

KAHMI - Semarak rencana pelantikan MD KAHMI Tolitoli | Foto: Junaidi/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Pengurus Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melantik sejumlah pengurus Majelis Daerah KAHMI di Sulteng. Pelantikan itu dimulai dari MD KAHMI Tolitoli pada 30 Mei 2022 dan dilanjutkan dengan MD KAHMI Buol pada 31 Mei 2022.

“Insya Allah Ketua MW KAHMI Sulteng, Kanda Andi Mulhanan Tombolotutu langsung yang melantik,” kata Sekretaris MW KAHMI Sulteng, Tutang Mukhtar Kamaluddin.

Dia mengatakan, pelantikan para pengurus MD KAHMI se Sulteng juga, sebagai bagian perjalanan MW KAHMI ke daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI yang akan berlangsung di Palu, pada November 2022 nanti.

Tutang berharap agar seluruh MD KAHMI akan segera melengkapi kepengurusannya, baik dalam bentuk presidium maupun presidensial, agar MW KAHMI menyiapkan SK Pengurus yang sah berdasarkan hasil  musyawarah MD KAHMI atau penunjukan oleh MW KAHMI Sulteng.

Sementara itu, Sekretaris MD KAHMI Tolitoli, Junaidi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala hal teknis terkait pelantikan tersebut.

“Ada beberapa acara tambahan sebelum pelantikan pengurus MD KAHMI Tolitoli, yaitu ada jalan sehat yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2022 pagi dan halal bi halal yang akan digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus MD KAHMI dan Forhati 30 Mei 2022 malam,” kata Junaidi.

Dia mengatakan, respon masyarakat Tolitoli terhadap rencana kegiatan KAHMI ini sangat besar. Itu dibuktikan dengan banyaknya pendaftar pada acara jalan sehat dan kesediaan menghadiri acara halal bi halal nanti.

“Alhamdulillah, masyarakat, khususnya anggota KAHMI Tolitoli sangat antusias. Oleh karena itu, dia berharap pengurus MW KAHMI dan Forhati Sulteng agar dapat hadir sebanyak-banyaknya ke Tolitoli,” tandasnya. (*)