Minggu, 14 Juli 2024

Pelantikan Pengurus MD KAHMI Tolitoli. Bupati Minta Lebih Tingkatkan Kontribusi untuk Pembangunan

KAHMI - Pengurus MD KAHMI Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah yang dilantik pada Senin, 30 Mei 2022 malam | Foto: Rostiarti Dg.Rahmatu/Kaidah

TOLITOLI, KAIDAH.ID – Ketua Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Andi Mulhanan Tombolotutu, melantik Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Tolitoli Masa Khidmat 2022 – 2027.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal Keluarga Besar KAHMI Tolitoli itu berlangsung Senin, 30 Mei 2022 malam itu, juga dihadiri Bupati Amran Yahya.

Dalam sambutannya, Ketua MW KAHMI berharap, Pengurus MD KAHMI Tolitoli dapat memberikan kontribusi nyata dalam segala aspek kehidupan untuk kemajuan pembangunan di daerah itu.

“Saya berharap, Pengurus MD KAHMI Tolitoli dengan landasan keimanan dan semangat yakin usaha sampai, dapat terus memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan pembangunan di Tolitoli,” kata Kak Tony, begitu biasanya Andi Mulhanan Tombolotutu diakrabi.

Ketua MD KAHMI Tolitoli, Nursidah K. Bantilan, mengatakan, sebagai wadah berhimpun para alumni HMI, sejatinya sikap dan semangat KAHMI adalah meneruskan visi dan tujuan HMI.

Menurutnya, jika ruang dan waktu HMI dibatasi oleh status mahasiswa maka visi dan tujuan KAHMI tak terbatas dalam spektrum kemahasiswaan, tetapi melintasi ruang, tempat dan waktu, di mana, kapan
dan apapun profesi yang dilakoni para alumni HMI.

“Semua itu harus menjadikan tujuan
HMI sebagai nilai yang inheren dalam dirinya,” ujar istri mantan Bupati Tolitoli itu.

Dalam konteks itu pula, kata Nuraidah K. Bantilan, keberadaan KAHMI juga harus menjadi suporting moril
bagi gerakan dan usaha-usaha yang lakukan oleh HMI, apalagi di tengah
perubahan dunia yang begitu cepat saat ini.

Nuraidah K. Bantilan juga berterima kasih, karena walaupun di usia sepuh (sudah 77 tahun usianya) tapi masih dipercayakan memimpin KAHMI Tolitoli.

Bupati Tolitoli, Amran Yahya, menyambut baik pelantikan Pengurus MD KAHMI Tolitoli.

“Saya minta, KAHMI dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Tolitoli

KAHMI, kata Bupati, memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Hampir 90 persen pengurus KAHMI Tolitoli adalah kader terbaik, yang telah memberikan konstruksi dan dapat mewarnai pembangunan di Tolitoli. (*)