Senin, 22 April 2024

Yaskum Indonesia, RASI dan Qumindo Munas Bersama di Puncak

YASKUM INDONESIA - Ilustrasi umat Yaskum Indonesia saat deklarasi organisasi itu beberapa waktu lalu | Foto: Yaskum.info

PALU, KAIDAH.ID  – Tiga organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berpusat di Kembangan, Jakarta Barat, yakni Yaskum Indonesia (YI), Masyarakat Spiritual Indonesia (RASI) dan Qum Indonesia (Qumindo), akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) secara bersamaan pada 10 – 12 Juni 2022 di salah satu hotel di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum DPP Yaskum Indonesia, Mulhanan Tombolotutu mengatakan, sesuai lazimnya,  Munas untuk memilih pimpinan organisasi, namun Munas tiga ormas tersebut, hanya kembali menetapkan pimpinan dari YI, RASI dan Qumindo.

“Jadi yang akan dibahas di Munas nanti adalah garis-garis besar haluan organsisasi, kode etik organisasi dan mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya,” kata Mulhanan Tombolotutu.

Ketua Panitia Munas YI, RASI dan Qumindo, Umar Usman mengatakan, peserta yang akan hadir di Munas tiga ormas tersebut sekira 500 orang seluruh Indonesia.

“Meski begitu, masih yang ada belum nendaftar sebagai peserta. Mungkin di injury time mereka mendaftar,” katanya.

Ia mengimbau kepada umat YI, RASI dan Qumindo yang belum mendaftar, agar segera mendaftarkan diri, agar pihak panitia dapat lebih cepat mendata penempatan kamar masing-masing peserta dari seluruh daerah.

Menurut dia, segala persiapan teknis Munas telah rampung. Hanya beberapa hal teknis yang saja yang masih dipersiapkan saat ini.

“Tetapi hal-hal teknis itu tidak akan menganggu kelancaran munas nantinya,” tandas Umar Usman. (*)