Kembali Terpilih Pimpin IWAPI Sulteng, Fairus Husen Maskati Akan Berdayakan Pengusaha Perempuan

AKLAMASI - Fairus Husen Maskati (baju batik), terpilih kembali sebagai Ketua IWAPI Sulteng | Foto: IG Fairus_Husen_Maskati

PALU, KAIDAH.ID – Fairus Husen Maskati kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Tengah untuk yang kedua kalinya.

Fairus Husen Maskati yang juga anggota DPRD Sulteng itu, terpilih secara aklamasi pada Musda IWAPI yang dilaksanakan Senin, 20 Juni 2022 di Palu.

“Terpilih secara aklamasi, bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan ketekunan dan komitmen yang kuat untuk memperbaiki hal-hal yang sempurna,” kata Fairus Husen Maskati.

Fifi, sapaan akrab Fairus Husen Maskati mengatakan, ia menghadapi banyak masalah selama memimpin IWAPI pada periode sebelumnya, karena bencana alam (gempa, likuefaksi dan tsunami) dan bencana non alam (Covid-19).

“Walau begitu, kami tetap bekerja menjalankan program yang sudah disepakati. Kami telah membentuk dua DPC IWAPI kabupaten. Selain itu kami juga melaksanakan muscab serta Rakerda pada tahun 2020 lalu. Agenda agenda tersebut belum termasuk dengan sembilan program kerja lainnya yang sudah dijalankan,” ungkapnya.

Saat Pandemi Covid-19, IWAPI Sulteng juga terlibat bersama pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan Polda Sulteng, dan juga dengan Pemkot Palu, melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 400 orang dari target 1000 orang” kata Fifi.

Fifi mengakui, masih banyak hal yang harus dibenahi pada kepemimpinannya di masa mendatang, di antaranya akan fokus membentuk lima DPC IWAPI.

“Nanti kita akan lebih banyak bersinergi dengan pemerintah untuk pemberdayaan pengusaha perempuan di semua sektor,” kata Ketua DPW PPP Sulteng itu. (*)