Minggu, 14 Juli 2024

Wawali Palu Akan Ajak KPID dan Kohati Gelar Bimtek Literasi Digital

LITERASI DIGITAL - Wakil Wali Kota Palu dan komisioner KPID Sulteng foto bersama usai acara Bimtek Literasi Digital yang dikerjasamaka dengan Kohati Badko Sulteng | Foto: KPID

PALU, KAIDAH.ID – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat – Sabtu, 1 – 2 Juli 2022 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi Digital. Acara dengan tema Cerdas Bermedia di Era Digital itu bekerja sama dengan Korps HMIWati (Kohati) Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Tengah.

Acara yang berlangsung di aula BPSDM Sulawesi Tengah itu, diikuti sekitar 100 orang peserta. Mereka adalah para mahasiswa dan pegiat literasi di Kota Palu. KPID dan Kohati juga menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompoten dalam bidang literasi.

Para pembicara itu adalah Muhammad Isnaeini, penggiat literasi dan penulis buku, Ruslan Sangadji, jurnalis, Ahli Dewan Pers dan penulis buku, Muhammad Wahid dari KPID Sulteng, Hasyim R, Kepala Bidang IKP Dinas KIPS Sulteng), Nuning Rodiyah, Komisioner KPI Pusat dan Reny A. Lamadjido, Wakil Wali Kota Palu.

Wakil Wali Kota Palu yang menjadi pembicara penutup mengatakan, Pemerintah Kota Palu sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan literasi seperti ini.

“Saat ini kita berhadapan dengan segala sesuatu yang harus diselesaikan secara smart. Penyelesaian secara smart tentunya tidak lepas dari urusan digital,” kata Wawali.

Ketua Majelis Daerah KAHMI Kota Palu itu menambahkan, sebaga penghematan anggaran, pihaknya menjalankan sejumlah kegiatan secara digital.

“Kalau sebelumnya urusan administrasi yang menggunakan kertas, sekarang sudah digotalisasi,” ujarnya.