Senin, 22 April 2024

Ini Empat SPBU di Kota Palu yang Layani Pengisian Pertalite

BBM - Mobil tangki Pertamina sedang mendistribusi BBM ke salah satu SPBU di Kota Palu | Foto: ochan/kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Hanya ada empat SPBU di Kota Palu yang melayani pengisian Pertalite, yakni SPBU di Jalan Moh Yamin, SPBU Tawanjuka, SPBU Jalan Diponegoro dan SPBU di Jalan Ki Hajar Dewantoro.

Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat Arwi Nugraha mengatakan, nantinya, masyarakat yang melakukan transaksi non tunai, tidak perlu mengantre panjang dengan antrean pertalite tunai, karena menggunakan jalur khusus.

“Manfaat transaksi non tunai di Kota Palu akan menjadi meningkat dan masyarakat lebih teredukasi,” katanya saat audiensi dengan Plt Sekretaris Provinsi Sulteng, Rudi Dewanto.

Dia mengatakan, pendaftaran konsumen solar subsidi dan Pertalite roda empat dimulai 1 Juli 2022. Registrasi akan dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Konsumen pengguna solar subsidi dan konsumen kendaraan roda empat untuk pertalite, agar memasukan data-data di dalam website tersebut dan di verifikasi sehingga keluar Q-Arkod.

Q-Arkod ini bisa disimpan di handphone dan bisa diprint di kertas, yang nantinya akan dibawa ke SPBU sebagai tanda verifikasi bahwa pengguna berhak menerima solar maupun pertalite subsidi.

Olehnya, diimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dalam penyaluran subsidi solar dan pertalite, tidak harus menggunakan aplikasi My Pertamina, cukup membawa Q-Arkod yang sudah diverifikasi. (*)