Jumat, 02 Desember 2022

Banjir Hantam Parigi Moutong, Lima Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

BANJIR BANDANG - Sebuah mobil yang terseret banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong | Foto: WhatsApp Group RoaJagaRoaAdmin

PARIGI, KAIDAH.ID – Banjir bandang menghantam Desa Torue, Kecamatan Tolai, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis, 28 Juli 2022 malam. Lima orang warga dikabarkan meninggal dunia. Satu orang di antaranya meninggal di dalam mobil karena terseret banjir.

Meski jumlah korban ini belum terkonfirmasi, tetapi sudah tersebar di WhatsApp group RoaJagaRoa Admin, di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kabarnya lima orang meninggal dunia, satu di antaranya terseret di dalam mobil. Tapi belum terverifikasi,” tulis Muhammad Iqbal.

“Informasi dari Mat Parigi, lima orang meninggal dunia,” Abdi Marie menulis.

Muhammad Iqbal menambahkan, warga yang melintas dari Poso ke Parigi melaporkan, ada mayat di dalam mobil yang terseret banjir.

Banjir yang menghantam Desa Torue itu, karena intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 19.30 Wita, mengakibatkan Sungai Tolai meluap karena tak kuat menahan debit air yang cukup besar.

Saat berita ini ditulis, sejumlah relawan Roa Jaga Roa dan para jurnalis sedang bersiap menuju lokasi untuk membawa sejumlah bantuan darurat. (*)