Pemkot Palu Bantu Pembangunan Masjid Al-Huda Fakultas Teknik Untad

  • Bagikan
Pemkot Palu menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Al-Huda Fakultas Teknik Untad Palu | Foto: Kaidah/Tutang Mukhtar

PALU – Pemerintah Kota Palu, Jumat 19 Juni 2020, menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp35 juta untuk pembangunan Masjid Al-Huda, Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) Palu. Bantuan itu diserahkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Denny Taupan, mewakili Wali Kota Hidayat.

“Dana bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Nilai tidak banyak,tapi paling tidak dapat menambah biaya pembangunan masjid ini,” kata Deny Taupan.

Dia mengatakan, bantuan dana hibah dari Pemkot Palu itu, merupakan belanja hibah Tahun Anggaran 2020, yang diperuntukan bagi rumah ibadah di Kota Palu.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Huda, M. Galib Ishak menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Palu dan semua pihak, yang telah membantu pembangunan Masjid  Al-Huda. Masjid tersebut mulai dibangun sejak 20 Mei 2016 lalu, namun sampai sekarang belum selesai.

Dekan Fakultas Teknik Untad, Andi Rusdin, memberikan apresiasi kepada Pekota Palu atas hibah yang sudah diberikan kepada panitia pembangunan masjid. Bantuan tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

Dekan juga berharap, Masjid Al-Huda nantinya dapat menjadi sarana pendidikan karakter bagi mahasiswa.   

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad Palu, Amar juga apresiasi bantuan dari Pemkot Palu itu yang sudah beberapa kali membantu Fakultas Taknik. Lantaran itu, panitia diharapkan menggunakan dana hibah ini sebaik-baiknya untuk percepatan pembangunan Masjid Al Huda.*

  • Bagikan