Ini Dia Perempuan Pertama dari Untad, yang Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri

  • Bagikan
Lusiana Amping, perempuan pertama alumni Untad Palu yang menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri | Foto: Kaidah/Dokumentasi Pribadi

PALU – Satu lagi alumni Universitas Tadulako (Untad) Palu, Lusiana Amping diampu menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Lusiana menduduki jabatan itu sejak  sejak 19 Maret 2020 lalu. Lusiana menjadi satu-satunya perempuan alumni Untad Palu, yang bisa menduduki jabatan tersebut.

Lusiana Amping yang akrab disapa Lusi itu adalah alumni Untad angkatan 1994, yang lulus diwisuda tahun 1999 silam. Ia termasuk mahasiswi yang terbilang cepat menyelesaikan pendidikan S1, karena tahun 1998 telah lulus skripsi, meski baru diwisuda setahun setelahnya.

Sebelum diangkat dalam tersebut, Lusi telah menduduki beberapa posisi di berbagai PN, antara lain calon hakim di PN Bogor, Hakim Pertama PN Pasir Pengaraian di Riau, hakim di PN Pelalawan, Riau, hakim PN di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, hakim di PN Cianjur, Jawa Barat.

“Saya mohon doa semua pihak agar saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Lusiana Amping

Perempuan berpenampilan sederhana ini sejak kuliah di Untad, memang dikenal sebagai pribadi yang gigih sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. Dia memanfaatkan waktu untuk sungguh-sungguh menyelesaikan pendidikannya walau terpisah jauh dari orang tuanya.

“Iya benar, waktu kuliah saya merantau di Palu, orang tua saya di Toraja, tapi itu yang menjadi semangat saya untuk segera bisa menyelesaikan pendidikan dan mendapat pekerjaan yang membanggakan orang tua,” katanya.

Menurutnya, jabatannya saat ini menjadi amanah yang tidak akan disia-siakan. Ia bertekad bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab serta berguna bagi para pencari keadilan.

“Saya mohon doa semua pihak agar saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” tandasnya. *

  • Bagikan