Minggu, 14 Juli 2024

Selebgram Ini Tahu Suaminya Bandar Narkoba

Selebgram asal Makassar Nur Utami | Foto: instagram

JAKARTA, KAIDAH.ID – Selebgram asal Makassar Nur Utami, yang saat ini telah menjadi tersangka dugaan kasus pencucian uang hasil penjualan narkoba, ternyata sudah lama tahu kalau suaminya adalah bandar narkoba di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Betul, tersangka sudah lama tahu itu. Dia tahu kalau suaminya itu bandar di Sulsel,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Kombes Jayadi, Senin, 18 September 2023.

Dari hasil pendalaman pemeriksaan, katanya, Nur Utami mengetahui fakta tersebut, bahkan sejak sebelum menikah dengan Saru.

“Saru itu seorang residivis kasus narkotika,” ujarnya.

Perkenalannya dengan Nur Utami terjadi saat Saru masih mendekam di lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun, polisi tidak menjelaskan soal awal perkenalan keduanya.

“Sebelum mereka menikah antara NU dan S, itu mereka sudah saling mengenal. Jadi mereka berkenalan ketika si S ini berada di lapas karena kasus narkotika,” katanya.

Nur Utami menjadi tersangka, karena terkait dengan jaringan narkoba internasional Fredy Pratama.

Nur Utami dengan tas mewahnya | Foto: Instagram

Polisi menangkap Nur Utami pada Sabtu, 16 September 2023 lalu di Makassar.

Nur Utami ditetapkan sebagai tersangka karena menikmati hasil penjualan narkoba suaminya. Kini, selebgram tersebut telah ditahan di Rumah Tahanan (rutan) Bareskrim Polri.

Dari tangan selebgram itu, disita sejumlah aset yang terdiri dari mobil hingga tas mewah. Barang-barang tersebut diduga dibeli menggunakan uang hasil penjualan narkotika.

“Aset-aset yang berhasil kita amankan ada beberapa jenis kendaraan, di antaranya Alphard, kemudian Hilux, termasuk juga HR-V dan beberapa kendaraan yang lainnya,” ungkap Jayadi.

Selain itu, lanjut Jayadi, pihaknya menyita aset lain milik Nur berupa beberapa tas mewah. Nilai keseluruhan aset Nur Utami yang telah disita mencapai miliaran rupiah.

“Dari yang bersangkutan juga kita lakukan penyitaan terhadap barang-barang bermerek, seperti tas LV, Hermes, dan beberapa jenis barang yang lainnya,” ungkapnya. (*)