Pemilukada Kota Palu: Hidayat – Habsa Didukung Empat Partai

  • Bagikan
Hidayat saat menerima kartu keanggotaan PDI Perjuangan di Jakarta | Foto : Kaidah/Dokumentasi Pribadi

PALU – Genderang Pemilukada sudah ditabuh. Para bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Palu telah menyiapkan diri untuk itu. Salah satu pasangan bakal calon dari sejumlah bakal calon lainnya, adalah Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele. Bahkan, pasangan itu dikabarkan telah menerima rekomendasi dari emmpat partai.

Melalui pesan singkat whatsapp, Rabu, 24 Juni 2020 malam, Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Palu itu mengatakan, ia akan diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo.

“Insya Allah empat partai itu yang mencalonkan kami. Jadi sudah boleh buat posko pemenangan,” begitu pesan singkat kandidat petahana itu.

Meski begitu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Palu, Abdul Fatah mengatakan, DPP PDI Perjuangan baru akan mengeluarkan rekomendasi pasangan calon pada awal Juli 2020. Tetapi menurut salah seorang petinggi PDI Perjuangan Kota Palu mengatakan, partainya sudah menetapkan Hdayat dan Habsa Yanti Ponulele.

“Insya Allah empat partai itu yang mencalonkan kami. Jadi sudah boleh buat posko pemenangan,” begitu pesan singkat Hidayat, 24 Juni 2020 melalui Whatsapp

“Begitu keputusannya, tetapi sebaiknya jangan saya yang menyampaikan itu. Ada Ketua Bapilu PDI Perjuangan yang lebih berwenang menyampaikannya secara resmi. Karena dia juga yang akan menjadi ketua tim pemenangan nantinya,” kata pengurus partai itu, Selasa 23 Juni 2020.

Dengan demikian, hingga kini sudah ada tiga pasangan bakal calon yang siap bertarung di Pemilukada Kota Palu, yakni Hidayat – Habsa Yanti Ponulele (PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Perindo), Hadiyanto Rasyid – Reny Lamadjido (Parta Hanura dan PKB) serta Aristan – Mahyuddin (Partai NasDem dan PKS).

Sedangkan pasangan Imelda Liliana Muhidin dan Arena Jaya Rahmat Parampasi masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar dan Partai Gerindra. Kabarnya, partai itu baru memutuskan pasangan calon tersebut pada awal Juli 2020 nanti.

Melihat komposisi ini, boleh jadi aka nada empat pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Kota Palu. Tetapi semuanya baru akan pasti jika telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu sesuai jadwal yang ditentukan. *

  • Bagikan