Rabu, 24 April 2024

IKDST Gelar Fun Walk Promosikan Sulteng Negeri Seribu Megalit

Undangan Fun Walk IKDST | Foto: IKDST

JAKARTA, KAIDAH.ID – Ikatan keluarga Diaspora Sulawesi Tengah (IKDST), menggelar fun walk (jalan santai) dan bazar pada 1 Oktober 2024 pagi. Acara tersebut, untuk merayakan satu tahun kelahiran IKDST.

Ketua Umum IKDST Mulyadin Malik mengatakan, tersebut sekaligus mempromosikan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit, yang akan dicanangkan pada 10 Oktober 2023 di Desa Kolori, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso.

Pada acara tersebut juga, kata Mulyadin Malik yang juga Kepala Pusat Pelatihan Pegawai ASN itu, peserta fun walk akan mengambil titik start dari Perpustakaan Nasional dan finish di Monas.

“Peserta terbuka untuk umum. Pendaftaran fun walk sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah bagi anggota IKDST sebagai pengganti TShirt dan konsumsi. Sedangkan partisipan tidak dipungut biaya,” kata Mulyadin Malik.

Panitia juga, katanya, menyiapkan door prize seperti sepeda lipat, kipas angin, kompor portable, panci kukus , frypan, panci kukusan dan presto, cangkir teh dan banyak hadiah lainnya.

“Kita akan undi hadiah tersebut,” katanya.

Setelah jalan santai IKDST akan menggelar bazar, dengan menghadirkan makan khas Kaili dan Sulawesi Tengah secara umum. Menunya antara lain kaledo, uta kelo (sayur kelor), binte, dan banyak jenis makanan lainnya.

DI akhir acara, IKDST akan menggelar tari dero bersama dengan seluruh peserta fun walk. (*)