Rabu, 24 April 2024

KAHMI Jaya Dorong Ahmad Ali Cagub DKI

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali | Foto: Erik Tamalagi/Kaidah

JAKARTA, KAIDAH.ID – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya (Jakarta Raya), mendorong Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai calon Gubernur DKI pada Pilgub 2024 mendatang.

“Ahmad Ali merupakan kader HMI, pengusaha sukses dan berpengalaman sebagai anggota DPR,” kata Ketua KAHMI Jaya M. Syaiful Jihad, Senin, 2 Oktober 2023.

Ahmad Ali, kata M. Syaiful, pernah menjadi sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPR, dan Komisi 3 DPR dekat dengan para ulama.

“Sosok seperti Ahmad Ali itu tepat memimpin Jakarta,” ujarnya.

Ahmad Ali tak sendiri, KAHMI juga menyebut nama Ketua DPRD DKI saat ini Prasetio Edi Marsudi. Ia adalah politisi PDI Perjuangan.

Prasetyo Edi Marsudi merupakan salah satu tokoh utama dalam perjalanan Jakarta. Menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode dan diyakini dapat mewarnai dinamika pembangunan Jakarta.

“Pak Pras itu tokoh kunci yang cukup populer di Jakarta. Dia banyak mewarnai dinamika pembangunan Jakarta selama 10 tahun belakangan ini,” kata Ketua KAHMI Jaya.

Nama lain lagi ada Marullah Matali, ada juga Imam Besar Forum Betawi Rembuk (FBR) KH Lutfi Hakim, dan Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta Riza Patria untuk maju di kontestasi Pilkada DKI Jakarta tahun depan. (*)