Rabu, 24 Juli 2024

Brigade Al Qassam Kuasai Situs Zionis Israel

Serangan Brigade Al Qassam ke Israel dan berhasil menguasai beberaoa situs di negara itu | Foto: tangkapan layar youtube

PALESTINA, KAIDAH.ID – Brigade Al Qassam merilis cuplikan video, yang memperlihatkan beberapa pejuang mereka berhasil menduduki situs militer Israel.

Brigade Al Qassam juga dilaporkan telah berhasil merebut satu permukiman komunal di Israel, kibbutz, di samping fasilitas militer Kerem Shalom, berlokasi di bagian selatan Jalur Gaza.

Beberapa tentara Zionis Israel juga dilaporkan tewas. Pasukan itu juga berhasil menyita sejumlah kendaraan militer milik tentara Zionis Israel.

Sayap bersenjata kelompok Hamas itu memang telah mengumumkan dimulainya “Operasi Badai Al Aqsa” dengan melakukan serangan roket, yang menargetkan lokasi musuh, bandara dan instalasi militer di Israel.

Sementara pihak Israel juga menyatakan siap berperang, setelah beberapa faksi Palestina di Jalur Gaza menembakkan rentetan roket pada Sabtu, 7 Oktober 2023 pagi ke pihak Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengatakan kepada bangsa Israel, bahwa negaranya sedang dalam kondisi “berperang” melawan militan Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

“Serangan itu bukan sebuah operasi, tetapi perang,” kata Netanyahu seperti disiarkan televisi Israel.

Netanyahu juga telah memerintahkan untuk memanggil pasukan cadangan, dan berjanji bahwa Hamas akan membayar mahal atas serangan yang mereka lancarkan ke Israel pada Sabtu dini hari itu. (*)