Kamis, 29 Februari 2024

Gerindra Sulteng Bentuk Posko Tim Juang Prabowo Presiden di Setiap Kelurahan dan Desa

RAKORDA - Rakorda Bapilu Partai Gerindra Sulteng untuk membahas pembentukan Posko Tim Juang Prabowo. Rakorda dihadiri Ketua Bapilu Bartholomeus Tandigala (kiri), Bendahara Umum Gerindra Sulteng Ivan Abdillah Sidjaya (tengah) dan Ketua OKK Stivan Helmi Sandagang (kanan) | Foto: Stivan/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menginstruksikan seluruh kadernya membentuk Posko Tim Juang Prabowo Presiden di setiap kelurahan dan desa.

Instruksi tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi daerah Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra, Ahad, 8 Oktober 2023 sore.

Rapat yang berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra Sulteng itu, dipimpin Ketua Bapilu Bartholomeus Tandigala, dihadiri ketua OKK Stivan Helmi Sandagang dan Bendahara Umum DPD Gerindra Sulteng Ivan Abdillah Sidjaya serta pengurus lainnya.

Rakorda pembentukan Posko Tim Juang Prabowo Presiden itu, sebagai tindak lanjut dari instruksi harian Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Pendirian posko itu sebagai sarana perjuangan mengawal kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” kata Stivan Helmi Sandagang.

Stivan yang juga caleg DPRD Provinsi dapil Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut itu menjelaskan, Posko Juang Prabowo di setiap kelurahan dan desa itu juga, sekaligus sebagai media komunikasi kepada kalangan non partai.

“Sejatinya pendukung Pak Prabowo ini bukan hanya dari kader partai saja, tetapi juga warga di luar partai. Nah, Posko Juang itu dimaksudkan untuk memfasilitasi mereka,” katanya.

Dia menjelaskan, seluruh posko tersebut nantinya akan mengkonsolidasikan dan membangun komunikasi dengan masyarakat untuk kerja-kerja pemenangan Prabowo Subianto di setiap kelurahan dan desa.

Menyambyut instruksi tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu Andi Nur B. Lamakarate menyatakan, segera melaksanakannya. Pihaknya akan segera melakukan konsolidasi untuk pembentukan posko tersebut di seluruh kelurahan di Kota Palu.

“Kami segera tindaklanjuti instruksi tersebut,” ujarnya.

Andi Nur B. Lamakarate yang juga bakal calon Wali Kota Palu ini menambahkan, selain membangun posko, pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan sejumlah relawan pendukung Prabowo, untuk kerja-kerja yang lebih massif.

“Kita akan kerahkan seluruh sumber daya yang kita punya, untuk pemenangan Prabowo di Kota Palu,” tandas Andi Nur B. Lamakarate. (*)